Mari Kita Galakkan PSN

 

Padat Karya Tahun 2016 di RW 02 Beji

Administrator 16 Mei 2016 11:24:48 Berita Desa

Kegiatan Padat Karya tahun 2016 di Kelurahan Wates dilaksanakan di RW 02 Beji, dengan bentuk kegiatan pembangunan jalan cor blok. Dalam DPA Kelurahan Wates Tahun Anggaran 2016, padat karya masuk dalam kegiatan Pembinaan Kegiatan Pembangunan di Wilayah Kelurahan, dengan alokasi anggaran sebesar Rp. 89.770.000,- yang dirinci berupa Rp. 40.000.000,- untuk belanja bahan baku padat karya dan Rp. 49.770.000,- untuk upah tenaga kerja.

Padat karya di RW 02 Beji ini melibatkan warga setempat sebagai pekerja pelaksana kegiatan, sesuai dengan tujuan utama padat karya yaitu untuk membuka lapangan kerja bagi keluarga miskin atau kurang mampu yang mengalami kehilangan penghasilan atau pekerjaan tetap. Diharapkan dengan padat karya ini dapat sebagai tambahan penghasilan warga setempat, sekaligus terbangunnya prasarana fisik di lingkungan, dalam hal ini jalan cor blok.

Secara umum, wilayah RW 02 Beji bersama RW 01 Punukan dan RW 16 Sebokarang secara geografis terletak di pinggiran perkotaan Wates memang relatif tertinggal dalam pembangunan fisik, dengan warga kurang mampu yang relatif masih cukup banyak dibanding wilayah pusat perkotaan, serta suasana kemasyarakatan yang bernuansa pedesaan sehingga jiwa kegotongroyongan masih tinggi. Sehingga program padat karya memang sangat tepat ditujukan ke 3 wilayah RW tersebut.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Wilayah Kelurahan

Peta Desa

Aparatur Kelurahan

Sinergi Program

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Facebook

Lokasi Kantor Kelurahan

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung